Pikap Masih jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

Pikap Masih jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki
Suzuki Mega Carry di pameran mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang tutup tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat torehan penjualan positif sepanjang periode Januari – September 2018, sebanyak 87.675 unit.

Capaian tersebut menunjukkan peningkatan 14,1 persen dibanding periode sama tahun lalu yang mencatatkan 76.835 unit.

Sumbangsih terbesar masih dari kendaraan komersial Suzuki yaitu pikap Carry dan pikap APV (Mega Carry).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan niaga ringan unggulan kami, Carry Pick-Up dan Mega Carry. Dari hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar 4W Sales Director PT SIS Makmur.

Pada September saja, pikap Suzuki Carry dan Mega Carry berkontribusi sebesar 4.779 unit atau 52 persen dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

Perinciannya, pikap Carry berkontribusi sebanyak 3.378 unit sedangkan Mega Carry sukses terjual 1.401 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan retail pikap Carry dan Mega Carry terbesar. Wilayah Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 1.207 unit atau 25,3 persen dari total penjualan di Indonesia.

Kesuksesan capaian tersebut tidak lepas dari kualitas dan fungsionalitas produk sesuai kebutuhan para pengusaha, termasuk harga yang kompetitif. (mg8/jpnn)


Jelang tutup tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat torehan penjualan positif sepanjang periode Januari – September 2018, sebanyak 87.675 unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News