Pikir-Pikir untuk Merotasi Skuat Garuda Muda di Laga Kontra Filipina

Pikir-Pikir untuk Merotasi Skuat Garuda Muda di Laga Kontra Filipina
Pikir-Pikir untuk Merotasi Skuat Garuda Muda di Laga Kontra Filipina

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji, Santoso belum memutuskan perlu atau tidaknya melakukan rotasi pada skuat asuhannya untuk laga selanjutnya di SEA Games 2015 Singapura. Sesuai jadwal, skuat Garuda Muda bakal menghadapi Filipina dalam laga lanjutan grup A SEA Games 2015, Selasa (9/6), mendatang di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Menurut Aji, perlu beberapa pertimbangan dalam meracik tim untuk melawan Filipina. Sebab, tim pelatih harus memantau kondisi terakhir pemain-pemain Timnas Indonesia yang telah tampil habis-habisan pada dua laga sebelumnya, yakni saat kalah dari Myanmar 2-4 dan menang 6-1 atas Kamboja.

Karena itu, dia belum bisa memastikan untuk melakukan rotasi di skuat Garuda Muda. Dalam sesi latihan di Minggu (7/6) sore pun Aji terlihat belum melakukan pergantian.

"Apakah perlu rotasi atau tidak, perlu perubahan lagi atau tidak, akan diputuskan besok (Senin,8/6)," tegasnya saat dihubungi, Minggu (7/6).

Bagi pelatih asal Malang itu, yang terpenting saat ini adalah kepercayaan diri dan mental pemainnya telah kembali di puncak. Kemenangan menjadi harga mati Garuda Muda di laga selanjutnya.

"Saya lihat dulu bagaimana strategi, bagaimana kondisi pemain. Kalau memang perlu, maka kami rotasi, jika tidak ya tetap," pungkasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji, Santoso belum memutuskan perlu atau tidaknya melakukan rotasi pada skuat asuhannya untuk laga selanjutnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News