PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing Bagi Penyintas Gempa di Cianjur

PIKK PLN Hadirkan Sesi Trauma Healing Bagi Penyintas Gempa di Cianjur
PT PLN melalui Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) menghadirkan trauma healing, melalui dongeng interaktif kepada anak-anak penyintas gempa di Cianjur. Foto dok PLN

jpnn.com, CIANJUR - PT PLN melalui Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) menghadirkan trauma healing, melalui dongeng interaktif kepada anak-anak penyintas gempa di Cianjur.

Ketua PIKK PLN, Diny Darmawan Prasodjo berharap bantuan yang diberikan oleh PIKK ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Gempa di Cianjur, khususnya di Desa Cibereum.

Kegiatan yang bertajuk PIKK Peduli Gempa Cianjur: Berbagi Bahagia, Peduli Sesama ini sekaligus menjadi momen pemberian bantuan berupa 100 paket makanan, serta 100 kasur dan selimut agar anak-anak bisa tetap merasakan kenyamanan di malam hari ketika beristirahat.

Dalam kesempatan tersebut, PIKK bersama YBM PLN memberikan bantuan paket makanan, kebutuhan posko dan trauma healing kepada para penyintas, yang sedang mengungsi di Dusun Cibereum, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Gempa di Cianjur," ujarnya.

Kepedulian keluarga besar PLN ini juga mempertimbangkan banyaknya bangunan yang ambruk akibat gempa magnitudo 5,6 yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Untung saja, akses menuju kecamatan tersebut melalui Jalan Raya Cipanas-Puncak saat ini sudah kian pulih dan dapat diakses.

“Saat ini kondisi masih siaga karena sehari lalu ada gempa susulan, oleh karena itu bantuan ini sangat berarti sekali bagi anak-anak kami di sini,” ujar Kepala Dusun Cibereum, Bapak Asep Nahdoh.

PIKK bersama YBM PLN memberikan bantuan paket makanan, kebutuhan posko dan trauma healing kepada para penyintas, yang sedang mengungsi di Dusun Cibereum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News