Pilgub Jatim, DPD Demokrat Sodorkan Nama-nama Ini ke DPP

Pilgub Jatim, DPD Demokrat Sodorkan Nama-nama Ini ke DPP
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jatim menyerahkan nama-nama para pendaftar bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP pada 1 Oktober lalu.

Enam nama pendaftar yang diserahkan ke DPP itu adalah dua nama pendaftar untuk calon gubernur yakni Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan satu nama cagub lain yakni La Nyalla Mattalitti juga diserahkan namanya ke DPP namun disertai surat pernyataan pengunduran diri dari Partai Demokrat.

Sementara nama-nama lain yang diserahkan adalah sejumlah nama yang mendaftar untuk posisi cawagub.

Di antaranya Nur Hayati Assegaf (anggota DPR RI dari Fraksi PD), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), dan Kombes Pol Syafi'in (mantan Kabiro Umum Mabes Polri dan Sekretaris Militer Presiden).

Yang menarik, selain nama-nama pendaftar tersebut, DPD juga menyerahkan nama-nama lain yang potensial untuk menjadi calon wakil gubernur meski tidak mendaftar ke partai.

Mereka adalah nama-nama yang dijaring berdasarkan survei parpol berlambang bintang mercy itu.

"Karena semua mendaftar sebagai bakal calon gubernur, kami diminta DPP untuk menyerahkan nama-nama wakil gubernur. Yang diminta DPP adalah nama hasil survei dan berpotensi muncul," terang Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Kamis (5/10).

DPD Demokrat juga menyerahkan nama-nama lain yang potensial untuk menjadi calon wakil gubernur Jatim meski tidak mendaftar ke partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News