Idrus Marham: Mesin Partai Bergerak Menangkan Khofifah

Idrus Marham: Mesin Partai Bergerak Menangkan Khofifah
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan bahwa dukungan ke Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jatim, diikuti gerakan mesin politik partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Sekarang tahapnya bukan lagi mendukung calon, tetapi mengambil langkah strategis bagaimana agar Khofifah bisa memenangi pilgub Jatim,” katanya saat menghadiri pemberian gelar doctor honoris causa (kehormatan) kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (3/10).

Menurut Idrus ada beberapa alasan partainya memberi dukungan ke Khofifah. Selain soal kompetensi atau kemampuan, magister ilmu politik lulusan FISIP Universitas Indonesia itu juga punya kepemimpinan, ketrampilan komunikasi, integritas, dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Politisi asal Pinrang, Sulsel, ini juga mengaku bahwa dukungan kepada Khofifah ini sudah dikomunikasikan dengan parpol pendukung lain seperti Nasdem dan Hanura.

"Kalau Demokrat saya tidak berani mengatakan, karena belum bicara dengan ketua umumnya. Saya sudah bicara dengan ketua umum Nasdem Pak Surya Paloh dan Hanura," katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Wilayah Indonesia 1, Nusron Wahid, menyatakan partainya telah resmi mendukung Khofifah sebagai cagub Jatim 2018 lewat rapat pleno pilkada di DPP Golkar Jakarta, Senin (2/10).

Namun syaratnya, Khofifah harus mundur dari posisinya sebagai menteri sosial.

Dukungan ini, kata Nusron, juga sudah dikomunikasikan ke Partai Hanura dan Nasdem yang menjadi koalisi Golkar sejak lama.

Idrus Marham membeberkan beberapa alasan partainya memberi dukungan ke Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News