Pilgub Jatim, Gus Ipul Direkomedasikan Kiai, PKB tak Ragu Mengusung

Pilgub Jatim, Gus Ipul Direkomedasikan Kiai, PKB tak Ragu Mengusung
Wagub Jatim Saifullah Yusuf jadi Model Lukis di PSLI 2016 Ilustrasi by:

jpnn.com, SURABAYA - Tarik ulur calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jatim 2018 mulai mengerucut.

Hasil pertemuan antara para kiai dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang digelar di dua tempat, yakni di Ponpes Lirboyo Kediri dan Ponpes KH Zainul Hasan, Desa Genggong, Pajarakan, Probolinggo, mengarah pada satu nama cagub.

Sebanyak 100 kiai se-Mataraman dan 100 kiai se-Tapal Kuda yang menghadiri pertemuan itu sepakat untuk mengusung nama Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai cagub di pilkada Jatim 2018 mendatang.

Pengasuh Ponpes Al Amien Kediri, KH Anwar Iskandar yang dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil musyawarah 100 kiai di Liboyo dan 100 kiai di Genggong merekomendasikan nama Saifullah Yusuf.

“Diusulkan Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf, Red) sebagai calon gubernur. Tadi (kemarin, Red) di Lirboyo sama di Genggong, namanya diusulkan ke DPP PKB. Kebetulan juga ada Muhaimin Iskandar,” kata KH Anwar Iskandar saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (24/5).

Usulan nama Gus Ipul dari para kiai tersebut, lanjut Anwar Iskandar, kemungkinan akan bertambah.

Mengingat pada hari ini, Kamis (25/5), Cak Imin direncanakan akan hadir dalam pertemuan dengan para kiai di Sidoarjo. Bahkan kali ini, kiai yang hadir diperkirakan mencapai 1000 orang.

“Telah diterima (usulan, Red), dan nanti bakal diproses melalui rapat di DPP dan kemudian dapat menjadi keputusan resmi partai,” ungkap Anwar Iskandar.

Tarik ulur calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jatim 2018 mulai mengerucut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News