Pilgub Sultra 2018: Ali Mazi - Lukman Optimistis Menang

Pilgub Sultra 2018: Ali Mazi - Lukman Optimistis Menang
Pasangan nomor urut satu pada Pilgub Sultra 2018, Ali Mazi - Lukman Abunawas (AMAN) optimistis menang. Foto Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com, KOLAKA TIMUR - Pasangan nomor urut satu pada Pilgub Sultra 2018, Ali Mazi - Lukman Abunawas (AMAN) optimistis menang.

Keyakinan itu didasarkan atas antusias masyarakat saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Rate-Rate, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Rabu (21/3).

“Saya optimis AMAN mengantongi 69 persen suara di Koltim. Jumlahnya akan terus bertambah sampai hari pencoblosan. Saya yakin bisa menang telak,” kata Ketua NasDem Sultra, Tony Herbiansyah seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group).

NasDem sendiri selaku partai pengusung AMAN pada Pilgub Sultra 2018. Selain partai bentukan Surya Paloh, Ali Mazi yang sebelumnya pernah menjadi gubernur Sultra juga diusung Golkar.

Dalam kampanye tersebut, dihadiri para petinggi parpol pengusung. Di antaranya, Ketua Bappilu DPP NasDem, Malkan Amin, Ketua DPW NasDem Sultra Tony Herbiansyah hingga tokoh partai Golkar.

Saat memberikan orasi, Tony yang juga bupati Koltim menegaskan, dirinya akan menjamin kemenangan AMAN di Koltim. Pasalnya, AMAN adalah satu-satunya figur yang sudah terbukti.

Sultra merupakan satu dari 17 provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2018. Sementara untuk kabupaten ada 115, kota dengan 39. Total keseluruhan daerah yang menggelar pilkada serentak tahun ini adalah 171. (wan/jpnn)


Pasangan nomor urut satu pada Pilgub Sultra 2018, Ali Mazi - Lukman Abunawas (AMAN) optimistis menang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News