Pilih Fungsi, Bukan Fisik

Pilih Fungsi, Bukan Fisik
Raisa Andriana saat menjadi brand ambassador Sennheiser di The Cone, FX Mall, Jakarta, Senin (2/9). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

JAKARTA - Sebagai penyanyi, Raisa berhubungan dekat dengan alat-alat audio seperti mikrofon. Alat itu sangat menunjang penampilan dan suaranya. Bukan rahasia, banyak penyanyi Indonesia yang membeli mik khusus dengan harga puluhan hingga ratusan juta karena berlapis bebatuan mahal atau bahkan bersaput logam mulia.

 

"Saya nggak punya yang seperti itu," kata Raisa ketika ditemui di Meet the New Sennheiser Artist, FX Lifestyle X"nter, Senin(2/9).

 

Sejak memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional pada 2008 hingga sekarang, pelantun Terjebak Nostalgia itu hanya memiliki tiga mik. "Ada sih beberapa yang sudah gugur. Sekarang sih adanya tiga. Beli pertama tahun 2008," ungkapnya.

 

Harga mahal, kata Raisa, tidak masalah jika memang sesuai dengan kegunaannya. Melihat mobilitasnya sebagai penyanyi, terkadang dirinya membutuhkan mik yang bisa nge-boost suara. "Terutama kalau lagi banyak ke luar kota. Kondisi fisik kan lelah. Saya perlu mik yang bisa nge-boost suara. Apalagi kalau tampilnya di venue yang luas," jelasnya panjang lebar.

 

JAKARTA - Sebagai penyanyi, Raisa berhubungan dekat dengan alat-alat audio seperti mikrofon. Alat itu sangat menunjang penampilan dan suaranya. Bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News