Pilih Grand Slam Daripada Peringkat Pertama Dunia

Pilih Grand Slam Daripada Peringkat Pertama Dunia
Andy Murray. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Andy Murray memiliki target khusus untuk karir tenisnya pada 2014. Petenis terbaik Inggris Raya itu belum berpikir untuk merebut peringkat pertama dunia yang kini diduduki Rafael Nadal. Murray justru ingin berada dalam kondisi badan yang prima.

Saat ini, Murray sebenarnya sudah siap tempur di Australia Open yang merupakan grand slam pertama periode 2014. Namun, kondisi Murray juga masih tanda tanya. Sebab, dia baru saja pulih dari operasi punggung.

"Saya ingin sehat. Jika seseorang bertanya pada saya untuk memilih menjadi peringkat pertama dunia dalam sepekan atau menjuarai grand slam, saya pilih menjuarai grand slam," terang Murray di laman Sky Sport Tennis, Rabu (8/1).

Ambisi Murray menjuarai Australia Open sejalan dengan rekam jejaknya di kejuaraan itu. Murray adalah juara bertahan di Australia. Total, petenis berusia 26 tahun itu sudah membukukan tiga gelar Australia Open.

Masalahnya, performa Murray tahun ini sedikit diragukan. Hal itu bisa dilihat dari performanya saat berjibaku di Mubadala World Tennis Championship serta Qatar Open, Desember 2013 lalu. Saat itu, Murray tak berdaya menghadapi lawan-lawannya.

"Saya hanya ingin fit 100 persen untuk bertanding. Sebab, saya beberapa kali bermain sambil menahan rasa sakit. Hal pertama yang ingin saya dapatkan adalah berada dalam kondisi sehat. Selanjutnya, kita lihat saja bagaimana kemampuan saya," tegas Murray.(jos/jpnn)

 


LONDON - Andy Murray memiliki target khusus untuk karir tenisnya pada 2014. Petenis terbaik Inggris Raya itu belum berpikir untuk merebut peringkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News