Pilih Indonesia Ketimbang Inggris karena Panggilan Hati

Pilih Indonesia Ketimbang Inggris karena Panggilan Hati
Jack Brown (kiri paling depan) saat menjalani latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Kamis (6/4) sore. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain kakak beradik yang merumput di Inggris, George dan Jack Brown terlihat begitu antusias menjalani tes fisik dan memainkan game setengah lapangan, saat mengikuti seleksi hari pertama di Timnas U-19 Indonesia.

Mereka mengerahkan seluruh tenaga untuk memikat pelatih Indra Sjafri dalam sesi latihan sore di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4) sore.

Ditemui usai latihan, Jack yang masih berusia 15 tahun mengaku sangat termotivasi dan merasa menjadi panggilan hatinya untuk merapat ke skuat Garuda Muda.

"Saya pilih Indonesia karena ingin bersama pemain lain menjadikan tim ini bagus dan besar. Saya lebih suka Indonesia dibanding Inggris, dan jujur ini adalah panggilan hati," katanya.

Memang, selama ini Jack berada di Inggris dan tinggal bersama orang tuanya di sana. Sang ibu yang berdarah Indonesia, Indah Brown terlihat di tribun penonton dan mendukung langsung anaknya dalam sesi seleksi yang dipimpin langsung oleh Indra Sjafri.

Meski terlihat bersemangat dalam tes fisik dan permainan setengah lapangan, Jack memang belum menampakkan seluruh skillnya. Juara skill terbaik dalam turnamen siswa Manchester United Soccer School 2012 itu mengakui dirinya memang kurang maksimal.

"Tadi habis tes fisik, kaki saya terasa berat. Saya merasa capai. Tapi besok optimis saya bisa menampilkan permainan saya. Saya senang dipanggil ke sini dan tidak akan menyia-nyiakannya," tegasnya.

Indra sendiri sudah melihat sesi tes fisik dan permainan. Dia menyadari, saat tes fisik kemampuan pemain-pemain yang berasal dari luar negeri itu masih kalah dengan pemain yang telah lama berlatih bersama dirinya di Cijantung.

Dua pemain kakak beradik yang merumput di Inggris, George dan Jack Brown terlihat begitu antusias menjalani tes fisik dan memainkan game setengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News