Pilih Terima Sanksi Suarez

Pilih Terima Sanksi Suarez
Pilih Terima Sanksi Suarez
TIDAK ada Luis Suarez dalam laga Liverpool kontra Manchester City. Kemana dia? Ternyata, beberapa jam sebelum kickoff, Liverpool memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas sanksi yang diterima Suarez terkait kasus rasisme kepada Patrice Evra. Praktis, striker internasional Uruguay itu mulai menjalani skors delapan laga.

Suarez sejatinya masih memiliki waktu selambat-lambatnya hingga 13 Januari nanti untuk memasukkan memori banding. "Terus melanjutkan perjuangan mencari keadilan akan mengaburkan fakta apabila klub sepenuh hati mendukung FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), Football League, dan Premier League, untuk mengakhiri segala bentuk rasisme di sepak bola Inggris," Demikian rilis Liverpool di situs resmi mereka.

Di sisi lain, pelatih Liverpool Kenny Daglish menyangkal apabila sikap klubnya tidak mengajukan banding karena desakan dari berbagai pihak, khususnya dari sejumlah organiasi antirasisme. "Ada banyak hal yang ingin kami suarakan dan seharusnya kami suarakan, tapi kami tidak ingin membuat diri kami berada dalam kesulitan," ucapnya kepada Liverpool Echo.

Entah karena Suarez anak asuhnya, Dalglish tetap berpihak kepada pemain bersangkutan. Pelatih asal Skotlandia itu bahkan menyebut berkas kasus Suarez setebal 115 halaman yang dipublikasikan sebuah komisi independent bentukan FA tidak menceritakan kejadian yang sebenarnya.

TIDAK ada Luis Suarez dalam laga Liverpool kontra Manchester City. Kemana dia? Ternyata, beberapa jam sebelum kickoff, Liverpool memutuskan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News