Pilihan Aplikasi untuk Membuat Kartu Lebaran Digital

Pilihan Aplikasi untuk Membuat Kartu Lebaran Digital
Ilustrasi pilihan aplikasi di Play Store. Foto: Phone Arena

jpnn.com, JAKARTA - Pada masa pandemi covid-19 dan diberlakukannya pelarangan mudik lebaran, kartu ucapan Idulfitri versi digital bisa menjadi alternatif bersilaturahmi.

Agar tidak monoton hanya sekadar mengirimkan pesan ucapan Idulfitri 1442 H, ada baiknya membuat ucapan yang lebih menarik.

Salah satunya dengan membuat kartu lebaran digital melalui aplikasi yang banyak tersedia di platform android maupun iOS.

Namun, perlu diingat sebelum memasang aplikasi ada baiknya cermati izin apa saja yang diminta dan apakah akses tersebut sesuai dengan fungsi aplikasi.

Berikut tiga aplikasi yang cocok untuk membuat kartu lebaran digital:

1. Canva

Aplikasi ini menjadi andalan untuk membuat kartu digital, termasuk untuk kartu Lebaran. Setelah memasang aplikasi dan login, cari templat kartu Lebaran dengan mengetik kata kunci seperti "Eid Al Fitr" dan "Idulfitri".

Pilih gambar yang diinginkan, tambahkan teks atau gambar lain yang diinginkan. Simpan kartu yang selesai dibuat, kemudian bagikan ke keluarga dan teman melalui aplikasi pesan instan.

Pada masa pandemi covid-19 dan diberlakukannya pelarangan mudik lebaran, kartu ucapan Idulfitri versi digital bisa menjadi alternatif bersilaturahmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News