JPNN.com

Pilkada 2020: PDIP Target Tujuh Kemenangan di Papua

Jumat, 13 Maret 2020 – 14:01 WIB Pilkada 2020: PDIP Target Tujuh Kemenangan di Papua - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka Rakerda I DPD Papua, di Kabupaten Jayapura, Jumat (13/2). Foto: M.Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyiapkan kader terbaik yang akan bertarung dalam perhelatan Pilkada 2020 di Papua.

Pilkada Serentak 2020 di Papua akan digelar di sebelas kabupaten, yakni Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digul, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo.

Namun, PDI Perjuangan hanya akan mengikuti sembilan dari sebelas pilkada, karena di Kabupaten Pegunungan Bintang, dan Yahukimo tidak memiliki kursi.

"Sembilan daerah yang diikuti PDI Perjuangan sepenuhnya akan dilakukan konsolidasi, secara ideal partai menyiapkan dan mendorong kader-kader untuk menduduki jabatan strategis tersebut," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab wartawan usai membuka Rakerda I DPD PDIP Papua, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/3).

Menurut Hasto, saat ini DPP PDIP tengah mengerucutkan nama-nama yang akan diusung pada pilkada di Papua. Yang sudah dikeluarkan rekomendasi, adalah calon bupati di Kabupaten Asmat.

Menurut Hasto, penetapan calon untuk kabupatan lain akan menyusul dalam waktu dekat ini. "Senin (16/3), besok, akan kami bahas sebagian dan akan diumumkan bersama-sama," ujarnya.

Hasto berharap semua bisa diselesaikan secepatnya. Namun, kata dia, sebelum adanya pengumuman, semua calon harus berkomitmen mengikuti sekolah calon kepala daerah. Kepala Sekolah Calon Kepala PDIP adalah Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, yang juga pemateri saat Rakerda.

"Mereka yang nantinya direkomendasikan wajib mengikuti sekolah partai sehingga kami buktikan keseriusan PDI Perjuangan di dalam menyiapkan para calon kepala daerah," kata Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...