Pilkada Halmahera Tengah Memanas

Pilkada Halmahera Tengah Memanas
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - WEDA - Pendukung dan simpatisan dua paslon bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni Muttiara-Kabir dan Elang-Rahim bentrok, Rabu (21/9) dini hari.

Bentrok yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIT itu bermula dari salah satu pendukung Muttiara-Kabir, Yanto Sahrudin mengendarai sebuah mobil Strada melintas di depan Posko Elang-Rahim yang bertempat di samping kediaman Ketua DPD II Golkar Halteng Sakir Ahmad.

Dia mencoba melakukan tindakan provokasi di hadapan sejumlah pendukung dan Tim Elang-Rahim yang duduk di posko setempat.

“Dia mengendarai mobil itu dengan kecepatan tinggi dan mengeraskan suara mobilnya secara berulang kali di hadapan pendukung Elang-Rahim," kata Ketua Tim Elang-Rahim, Hi. Ibrahim Hi. Soleman, kemarin.  

Dari situ lanjut Ibrahim, beberapa pendukung Elang-Rahim menegur oknum pendukung Muttiara-Kabir tersebut. Yanto yang juga warga Desa Fidi Jaya itu tak terima ditegur. Dia pun langsung ke Hotel Tiara, tempat berkumpulnya massa Muttiara-Kabir.

Sekitar 15 menit, tiba-tiba terlihat sekitar puluhan massa Muttiara- Kabir mendatangi posko Elang-Rahim yang berada di samping kiri Kediaman Sakir Ahmad dan langsung merusaki sejumlah atribut yang terdapat di posko tersebut.

Aksi saling dorong pun tak terelakan antara massa Muttiara-Kabir dan Elang-Rahim. Saat kejadian tersebut, tiba-tiba massa Muttiara-Kabir semakin bertambah banyak.

Beruntung, anggota polisi cepat datang ke lokasi kejadian dan berhasil mengatasi insiden tersebut.(JPG/rid/jfr/fri/jpnn)


WEDA - Pendukung dan simpatisan dua paslon bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni Muttiara-Kabir dan Elang-Rahim bentrok, Rabu (21/9) dini hari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News