Pilkada Tak Akan Dibantu APBN

Pilkada Tak Akan Dibantu APBN
Pilkada Tak Akan Dibantu APBN
JAKARTA - Departemen Dalam Negeri (Depdagri) tetap bersikukuh untuk menggelar Pilkada pada tahun 2010. Sekjen Depdagri Diah Anggraeni menganggap persoalan anggaran hanya masalah teknis sehingga tidak perlu ada penundaan.

Sebab, Depdagri sedang mematangkan solusi soal itu. "Pilkada untuk 2010 tetap dilaksanakan. masalah anggaran ini akan dibicarakan secara teknis," ujar Diah di Jakarta, Senin (30/11). Menurutnya, Depdagri akan segera mengundang daerah untuk persiapan Pilkada 2010.

Diah menyebutkan, pada tanggal 9 Desember nanti Depdagri akan mengumpulkan semua pihak yang berkepentingan dengan pelaksanaan Pilkada. "Jadi semua gubernur, bupati/walikota, KPU, kepala biro keuangan (daerah) dan Bawaslu diundang," ujarnya.

Diah menambahkan, pada pertemuan itu yang dibahas juga tidak melulu soal anggaran. "Seluruhnya (yang terkait) persiapan pilkada, termasuk kemampuan daerah sampai dengan anggarannya," tandasnya.

JAKARTA - Departemen Dalam Negeri (Depdagri) tetap bersikukuh untuk menggelar Pilkada pada tahun 2010. Sekjen Depdagri Diah Anggraeni menganggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News