Pilot Citilink Diduga Mabuk, Kemenhub Minta Maaf

Pilot Citilink Diduga Mabuk, Kemenhub Minta Maaf
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara sedang melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap dan teliti, terhadap pilot Citilink yang diduga mabuk.

"Kementerian Perhubungan memohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas adanya peristiwa pilot Citilink yang diduga mabuk pada saat bertugas," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan.

"Dan sampai hasil pemeriksaan belum ditetapkan pilot dilarang terbang (gounded). Kemenhub juga menginstruksikan kepada Manajemen Citilink untuk mengambil langkah yang tegas kepada yang bersangkutan," imbuh Bambang.

Bambang menegaskan bahwa Kementerian Perhubungan selalub tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan awak pesawat yang bisa membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Nantinya bila hasil pemeriksaan kesehatan dan pelaksanaan prosedur secara sistematis ditemukan pelanggaran, pilot akan dikenakan sanksi keras," tandas Bambang.


JPNN.com - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Udara sedang melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap dan teliti, terhadap pilot Citilink


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News