Pilot Citilink Sudah Diperiksa 2 Kali, Hasilnya?

Pilot Citilink Sudah Diperiksa 2 Kali, Hasilnya?
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Pilot Citilink Indonesia telah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali, terkait dugaan mabuk saat akan menerbangkan rute Surabaya-Jakarta pada Rabu (18/12) lalu.

"Berdasarkan permintaan Kementerian Perhubungan, pilot yang bersangkutan kembali melaksanakan tes kesehatan kedua di Balai Kesehatan Penerbangan (Hatpen) dan Lembaga Kesehatan Penerbangan (Lakespra), Jakarta," ujar Dirut Citilink Albert Burhan.

Pemeriksaan lanjutan tersebut kata Albert, dilakukan selama dua hari mulai dari Rabu hingga Kamis.

"Dan hasilnya baru akan diketahui dalam waktu satu minggu. Meski hasil baru didapat seminggu lagi, namun Citilink sudah menyiapkan sanksi tegas kepada pilot yang bersangkutan," kata Albert.

Citilink juga telah memberikan imbauan kepada seluruh awak pesawat dan staf darat untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak akan segan menjatuhkan sanksi bagi yang melanggar.

"Sejauh ini Citilink Indonesia bersama Kementerian Perhubungan secara rutin melakukan tindakan-tindakan preventif pemeriksaan kesehatan untuk menjaga kelaikan dan kelancaran penerbangan secara umum," tandas Albert.

 


JPNN.com - Pilot Citilink Indonesia telah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali, terkait dugaan mabuk saat akan menerbangkan rute Surabaya-Jakarta


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News