Pilot Helikopter Polri Belum juga Ditemukan, Tim SAR Perpanjang Operasi Pencarian

Pilot Helikopter Polri Belum juga Ditemukan, Tim SAR Perpanjang Operasi Pencarian
Helikopter NBO-105 milik Polri belum juga ditemukan hingga Minggu (4/12) hari ini. Ilustrasi Foto: Dokumentasi Humas Polda Papua

jpnn.com, MANGGAR - Helikopter NBO-105 milik Polri belum juga ditemukan hingga Minggu (4/12) hari ini. Karena itu, Tim SAR gabungan memperpanjang pelaksanaan kegiatan pencarian dan evakuasi Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkal Pinang I Made Oka Astawa operasi SAR tersebut diperpanjang selama tiga hari ke depan. Dia mengharapkan operasi ini bisa menemukan keberadaan pilot AKP Arif Rahman Saleh.

"Korban yang masih dalam pencarian sebanyak satu orang yakni AKP Arif Rahman Saleh," kata Oka di Manggar, Minggu (4/12).

Tim memperkirakan saat ini pilot AKP Arif Rahman Saleh masih berada di badan pesawat karena masih terikat safety belt atau sabuk pengaman.

"Dugaan korban memang masih berada di dalam," ujarnya.

Oka menambahkan, sebelumnya pada hari ketujuh pencarian, tim memaksimalkan pencarian dengan menurunkan sebanyak 20 penyelam.

"Penyelaman dilakukan di sebanyak tujuh titik yang sudah ditentukan," katanya.

Selain pencarian juga dilakukan melalui udara menggunakan helikopter Polri, pemantauan di atas permukaan laut menggunakan 20 kapal juga dilakukan.

Tim SAR mengharapkan operasi ini bisa menemukan keberadaan pilot helikopter Polri AKP Arif Rahman Saleh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News