Pilot Susi Air Masih Disandera KKB, Irjen Fakhiri: Negosiasi Masih Terus Dikedepankan

Pilot Susi Air Masih Disandera KKB, Irjen Fakhiri: Negosiasi Masih Terus Dikedepankan
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com - JAYAPURA - Kapolda Papau Irjen Mathius D Fakhiri mengungkap kondisi kesehatan terkini Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Irjen Fakhiri mengatakan dari laporan yang diterimanya terungkap bahwa kondisi kesehatan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu dalam keadaan sehat.

“Memang benar dari laporan yang diterima terungkap kondisi pilot Susi Air yang disandera sejak tanggal 7 Februari 2023 sehat. Namun, kami masih tetap mengkhawatirkan kesehatannya," kata Irjen Fakhiri di Jayapura, Jumat (15/9).

Berbagai upaya masih terus dilakukan dengan mengedepankan negoisasi yang melibatkan seluruh elemen termasuk masyarakat dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Nduga.

"Negoisasi yang masih terus dikedepankan itu guna meminimalkan adanya korban dari berbagai pihak, " ungkap jenderal bintang dua Polri, itu.

Pihaknya berharap Egianus Kogoya agar mau segera melepaskan sandera karena kasihan masyarakat yang ketakutan dan tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Lebih lanjut saat ditanya keberadaan Egianus Kogoya beserta tawanannya, Irjen Fakhiri memperkirakan mereka berada di wilayah yang terdapat pasokan makanan.

"Kami memperkirakan sandera dijaga kelompok tersendiri yang tidak ikut berpindah-pindah dan pasokan makanannya dibantu masyarakat, " kata Irjen Fakhiri.

Irjen Fakhiri mengungkapkan pihaknya masih mengedepankan negosiasi dalam upaya pembebasan pilot Susi Air yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News