Pilpres 2019: 4 Cara PAN Tindak Lanjuti Saran Habib Rizieq

Pilpres 2019: 4 Cara PAN Tindak Lanjuti Saran Habib Rizieq
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieiq Shihab menyarankan Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan PBB pada Pilpres 2019.

Bagaimana sikap PAN mengenai saran Rizieq?

 “Kami tentu sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas imbauan dan perhatian HRS terhadap PAN dan tiga partai lainnya. Tentu imbauan dan perhatian itu merupakan referensi penting untuk ditindaklanjuti,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay, Jumat (23/3).

Dia menambahkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menindaklanjuti saran Rizieq.

Pertama, mendorong tokoh-tokoh penting saat Aksi Bela Islam 212 untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif lewat jalur keempat partai yang disebut Rizieq.

“PAN tentu sangat membuka diri untuk menerima tokoh-tokoh tersebut. Jika mereka mencalonkan diri secara langsung, konsolidasi suara umat akan lebih mudah didapatkan,” jelas wakil ketua Komisi IX DPR itu.

Cara kedua adalah melakukan pertemuan lintas tokoh dan petinggi ormas-ormas Islam untuk mengatur strategi guna menghimpun suara umat agar tidak tercerai berai.

Menurut Saleh, semua harus membuka diri dan menghindari ego sektoral.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieiq Shihab menyarankan Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan PBB pada Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News