Pilpres 2024 Makin Kompetitif, Warga Jateng Mulai Bergeser Mendukung Prabowo

Pilpres 2024 Makin Kompetitif, Warga Jateng Mulai Bergeser Mendukung Prabowo
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto perlahan mulai mendapatkan dukungan kuat dari Jawa Tengah (Jateng).

Wilayah yang selama ini lekat dengan PDIP dan capres yang diusungnya yakni Ganjar Pranowo, pelan-pelan mulai menaruh simpati kepada Prabowo.

Melihat fenomena tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan Jateng perlahan-lahan bisa ditaklukkan oleh capres lain, termasuk Prabowo.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan oleh Prabowo beserta dengan dukungan yang penuh dari warga dan masyarakat yang ada di Jateng.

“Kalau kita bicara Jawa Tengah itu kan basisnya PDIP, ya Ganjar, ketika Prabowo mendapatkan dukungan banyak relawan – relawan di Jawa Tengah, ya itu menjadi hal yang positif dan bagus bagi Prabowo,” kata Ujang, ketika dihubungi wartawan, Senin (16/10).

Ujang menuturkan bagi Prabowo menaklukkan Jateng memang sulit. Namun, Ujang meyakini, dukungan yang kuat dari simpul sukarelawan Jokowi belakangan ini kepada Prabowo bukan tidak mungkin melesatkan elektabilitas Prabowo di Jateng.

“Makanya Prabowo butuh dukungan dari warga atau masyarakat Jawa Tengah termasuk dari sukarelawan-sukarelawan di Jawa Tengah, termasuk dari Projo,” tuturnya.

Oleh karena itu, Ujang menekankan, peluang Prabowo untuk bisa mendapatkan dukungan yang tinggi dari masyarakat Jateng memang selalu terbuka.

Prabowo Subianto disebut mulai mendapat dukungan dari warga Jawa Tengah sebagai bacapres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News