Pilpres 2024, OSO: Hanura Punya Prinsip, Siapa yang Kami Dukung Harus Menang

Pilpres 2024, OSO: Hanura Punya Prinsip, Siapa yang Kami Dukung Harus Menang
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) menyanyikan mars partainya bersama jajaran pengurus saat akan melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang atau OSO mengatakan bahwa partainya akan menentukan sikap soal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 pada Desember 2022. 

OSO beralasan keputusan menentukan sikap pada akhir 2022 itu karena saat ini kondisi politik di Indonesia membingungkan Partai Hanura.

Sebab, ujar OSO, banyak isu-isu menjelang Pilpres 2024 yang seharusnya tidak perlu dimunculkan. 

"Itu kami lakukan karena ide dan perilaku politik sekarang ini bikin kami bingung, terutama tentang kemunculan isu-isu yang sebetulnya tidak perlu seperti ini," kata OSO dalam acara Bimtek DPP Partai Hanura di Jakarta, Minggu (19/9) malam. 

Ketika ditanya apakah Partai Hanura sudah mengantongi nama-nama yang bakal diusung pada Pilpres 2024, OSO enggan berkomentar banyak.

"Saya sudah bilang bahwa kami baru berpikir soal itu pada bulan Desember 2022 untuk menentukan sikap," ungkap mantan wakil ketua MPR RI dan ketua DPD RI itu. 

Lebih lanjut OSO berharap siapa pun capres yang didukung Partai Hanura nanti bisa menang dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Walaupun kami partainya sebegini, tetapi punya prinsip. Siapa yang kami dukung, harus menang," pungkas OSO. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

OSO menegaskan bahwa Partai Hanura memilik prinsip dalam mengusung capres. Dia menegaskan siapa pun yang diusung harus menang.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News