Sanksi Pak Oso Bikin Ngeri, Semua Legislator Hanura Harus Lakukan Ini

Sanksi Pak Oso Bikin Ngeri, Semua Legislator Hanura Harus Lakukan Ini
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang bersamaan pengurus inti partai lainnya di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Minggu (28/9). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar workshop nasional 2022 yang dikhususkan bagi anggota DPRD dari fraksi partai tersebut.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengataka bimbingan teknis (bimtek) tersebut dilakukan agar anggota partai yang dipimpinnya mampu berbuat sesuatu untuk daerah.

"Harapan saya bimtek ini dapat memberikan pemahaman kepada anggota DPR kami dari tingkat satu dan dua agar betul-betul memahami dan berbuat sesuatu untuk daerah," ujarnya di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Minggu (28/9).

Menurutnya, anggota DPRD dari partai bentukan Jenderal TNI (Purn) Wiranto setidaknya memperbaiki kekurangan-kekurangan di daerah dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

Ketua umum yang biasa disapa Oso itu memperingatkan anggotanya yang tidak mengabdi kepada masyarakat.

"Itulah yang paling penting dan saya tegaskan kepada mereka. Jika tidak mereka lakukan, konsekuensinya adalah bisa di PAW (pergantian antarwaktu, red) bisa digantikan, bisa tidak dicalonkan lagi," tegasnya.

Selain itu, Oso juga menekankan pentingnya memberikan wawasan kepada generasi muda soal bagaimana mekanisme politik mempengaruhi perkembangan di daerah.

"Mereka juga harus tahu bahwa generasi melanial sekarang ini juga harus dilatih untuk mengerti tentang politik nasional dan politik untuk kepentingan daerahnya," pungkas Oso. (mcr18/jpnn)

Partai Hati Nurani Rakyat menggelar workshop nasional 2022 yang dikhususkan bagi anggota DPRD dari fraksi partai tersebut.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News