JPNN.com

Pilpres 2024, Prabowo-Puan Diprediksi Jadi Capres dan Cawapres

Sabtu, 29 Februari 2020 – 12:09 WIB Pilpres 2024, Prabowo-Puan Diprediksi Jadi Capres dan Cawapres - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kerja sama MPR dengan DPP SDGs LIRa, di Tangerang Selatan, Kamis (12/12/2019). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyebut kontestasi Pilpres 2024 bakal diwarnai dengan banyak kandidat. Dalam hitungan Fadel, kandidat yang akan mengikuti Pilpres 2024 sebanyak tiga pasangan.

"Jadi ini bakal ramai. Bakal tiga sampai empat," kata Fadel saat berdiskusi dengan warga Gorontalo di Kedai Kopi Dino, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo, Sabtu (29/2).

Fadel memprediksi, partai yang akan berkoalisi untuk Pilpres 2024 yakni Gerindra dengan PDIP. Dua partai tersebut kemungkinan akan mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai pasangan Capres-Cawapres.

"Kemungkinan ada beberapa koalisi. Kemungkinan PDIP gabung ke Gerindra. Kedua partai akan mengusung Prabowo sama Puan," ucap pria Ternate itu.

Lebih lanjut, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Kemungkinan Anies maju karena diusung oleh Nasdem. Nantinya, kata dia, Anies akan berdampingan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami.

"Anies tidak punya partai. Jadi dia dari Nasdem. Dia akan ambil Muhaimin dari PKB. Namun, saya kalau bisa juga ingin mendorong Rahmat Gobel," kata dia.

Terakhir, kata dia, Ketua Umum Golkar Airlangga akan diusung partainya sebagai capres pada Pilpres 2024. Di sini, Fadel akan mencari celah agar bisa berkontestasi sebagai cawapres pada Pilpres 2024

"Golkar sedang menggodok Pak Airlangga. Saya sudah di DPD. Kalau saya perlu menyelip, saya ke situ," ungkap mantan Gubernur Gorontalo itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...