Pilpres, Muhaimin Dampingi Sultan

Pilpres, Muhaimin Dampingi Sultan
Pilpres, Muhaimin Dampingi Sultan

jpnn.com - JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa nampaknya makin percaya diri bahwa Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar layak sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden. Bahkan politisi yang lebih akarb disapa dengan nama Cak Imin itu digadang-gadang akan diduetkan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Rencana menyandingkan Muhaimin dengan Sultan itu dilontarkan Ketua Fraksi PKB di DPR Effendi Choirie. "Pas jika Sultan diduetkan dengan Muhaimin Iskandar. PKB siap dilamar, kita siap bergendengan tangan dengan Tim Pelangi (Tim Sukses Sultan) untuk mengusung Sri Sultan. Dia pantas diduetkan dengan Muhaimin,'' cetus Effendi Choirie kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/11).

Menurut politisi asal Gresik, Jawa Timur ini, Sultan cukup menjanjikan sebagai capres sehingga tak salah jika Tim Pelangi yang dimotori kalangan muda menjadi tim suksesnya. ''Saya setuju pembentukan Tim Pelangi. Para capres memang  harus menampilkan jurus-jurus dan kendaraan yang mau dipakainya supaya rakyat  enak memilihnya," ulasnya.

Sementara Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PPP Tamam Achda menyatakan, partainya tidak menutup pintu bagi Sultan. Alasannya, Sultan secara ketokohan tidak ada. "Dia tokoh yang berkaliber nasional," ujar Achda.

"Tetapi soal siap tidaknya kita (PPP) jadi kendaraan Sri Sultan, kita lihat dulu hasil pemilu 2009. Baiknya Sri Sultan siap-siap saja, kalau perlu cari halte yang teduh,'' ujarnya.

Sedangkan saat ditanya tentang siapa yang selayaknya berinisiatif untuk mendekat, Tamam Achda menyarankan agar Sultan dengan Tim Suksesnya yang terlebih dulu mendatangi PPP. "PPP tidak mungkin mengambil inisiatif awal karena mau melihat hasiil pemilu legislatif  dulu," tandasnya.(ara)


Berita Selanjutnya:
AJI Tolak Kriminalisasi Pers

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa nampaknya makin percaya diri bahwa Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar layak sebagai calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News