Pilpres Usai, Ajak Purnawirawan Menyatu Lagi di Pepabri

Pilpres Usai, Ajak Purnawirawan Menyatu Lagi di Pepabri
Pilpres Usai, Ajak Purnawirawan Menyatu Lagi di Pepabri

jpnn.com - JAKARTA -- Para purnawirawan TNI sempat terbelah karena perbedaan dukungan di pilpres 2014.

Namun usai pemilihan presiden, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengajak purnawirawan termasuk Prabowo Subianto, untuk berkumpul lagi di bawah Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) yang dipimpin Letjen (Purn) Agum Gumelar.

"Saya purnawirawan ingin Pak Agum sebagai Ketua Umum Perpabri segera kumpulkan kita buka (puasa) bersama," kata Sutiyoso di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jakarta Selatan, Rabu (9/7).

"Kita punya hubungan emosional yang amat kuat. Saya dengan Prabowo kayak kakak-adik," tegas bekas Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Bang Yos ini.

Dia menegaskan, persaingan di pilpres semua sudah selesai. Karenanya, Ketua Umum PKPI itu menyatakan semua harus kumpul kembali dalam wadah Pepabri.

"Kalau kemarin memang terbelah, sekarang ini apapun hasilnya kita harus menyatukan kembali. Saya ingin ini dimotori Agum Gumelar," katanya.

Pada bagian lain Bang Yos menambahkan, anggap saja hasil pilpres ini merupakan kemenangan semuanya. Bukan cuma kemenangan salah satu kubu.

"Bukan cuma pendukung Jokowi saja tapi pendukung Prabowo juga harus bisa merasakan kemenangan kita semua," pungkas Bang Yos. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Para purnawirawan TNI sempat terbelah karena perbedaan dukungan di pilpres 2014. Namun usai pemilihan presiden, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News