Pimpin Apel Siaga, Salim Segaf Sebut PKS Partai Religius dan Nasionalis

Pimpin Apel Siaga, Salim Segaf Sebut PKS Partai Religius dan Nasionalis
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (16/12). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri bangga dengan sukarelawan dari partainya yang siap terjun ke daerah terdampak bencana.

Mantan menteri sosial itu mengatakan langkah sukarelawan yang siap membantu sesama menandakan PKS sebagai parpol yang religius sekaligus nasionalis.

"Inilah wujud komitmen kami sebagai seorang muslim dan bukti yang sangat nyata bahwa kami sebagai warga negara Indonesia siap membela negara melindungi seluruh masyarakat," kata Salim Segaf saat memimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Sukarelawan PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (16/12).

PKS memiliki anggota tim inti sukarelawan tanggap bencana sebanyak 10 ribu. 

Namun, anggota tim cadangan sukarelawan tanggap bencana PKS sebanyak 60 ribu.

Menurut Salim Segaf, urusan kemanusiaan pada prinsipnya tidak bisa berpangku tangan kepada pemerintah. Semua elemen perlu berperan membantu masyarakat terdampak bencana.

"Semangat kemanusiaan ini hal yang berkaitan dengan kemanusiaan harus kita bangkitkan harus dirasakan sebangsa, negara, setanah air," ungkapnya. 

Selain Salim Segaf, apel siaga itu turut dihadiri beberapa petinggi PKS, antara lain, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (ast/jpnn)

Salim Segaf Al-Jufri menyatakan langkah sukarelawan PKS yang siap membantu sesama menandakan PKS sebagai parpol yang religius sekaligus nasionalis.


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News