Salim Segaf: Semua Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini

Salim Segaf: Semua Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri (kanan) dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri mengajak seluruh elemen bangsa melanjutkan tradisi kepahlawanan dengan tampil sebagai pahlawan-pahlawan masa kini, di tengah problematika yang begitu banyak dan harus diselesaikan.

"Panggilan sejarah kita hari ini adalah menghadirkan kepahlawanan masa kini dengan menjadi penggerak perubahan, inspirator kebaikan, dan kolaborator pembangunan untuk kemajuan bangsa,” kata Salim Segaf saat meresmikan Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa Tingkat Nasional Tahun 2021 yang digelar Fraksi PKS DPR RI, Selasa (9/11). 

“Bangsa ini masih berjuang untuk lepas dari berbagai masalah ketimpangan, ketidakadilan, akses pelayanan, kemandirian, kedaulatan, dan lain-lain," tambahnya.
Salim Segaf mengapresiasi lomba yang digelar Fraksi PKS. 

Menurut dia, ini merupakan upaya mengukuhkan semangat kebangsaan, dan penghormatan kepada para pahlawan. 

Dia menilai lomba ini terkesan sederhana, tetapi mengajak generasi muda makin mengenal para pahlawan. 

“Hingga akhirnya dapat meneladan semangat kepahlawanan mereka dalam ruang dan dimensi perjuangan saat ini," ungkap Salim dalam siaran pers Fraksi PKS. 

Menteri sosial RI 2014-2019 itu mengatakan pahlawan masa kini tidak akan diam melihat berbagai problematika bangsa. 

Mereka akan aktif mengambil peran, bertindak nyata dengan prestasi, karya, dan manfaat, serta memberi solusi dengan semangat gotong royong, kerja sama, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri mengajak seluruh elemen bangsa melanjutkan tradisi kepahlawanan dengan tampil sebagai pahlawan-pahlawan masa kini, di tengah problematika yang begitu banyak dan harus diselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News