Pimpin Bidang Perfiman Kadin Jaksel, Don Papank Langsung Tatap Pasar Global

Pimpin Bidang Perfiman Kadin Jaksel, Don Papank Langsung Tatap Pasar Global
Sejumlah bioskop di Amerika Serikat mulai dibuka dengan kapasitas 25 persen, dengan tidak lebih dari 50 orang per layar. Foto: EPA-EFE

jpnn.com - Presenter Don Papank dilantik sebagai Ketua Komite Tetap Perfilman dan Production House Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk masa bakti 2021-2026.

Don Papank yang memiliki nama asli Agung Pamungkas berharap kedepan industri perfilman tanah air khususnya di DKI Jakarta jauh lebih maju dan berkembang.

“Kami berupaya mendorong, merangkai seluruh potensi yang dimiliki industri perfilman. Apalagi di Jakarta Selatan ini banyak sekali stasiun TV yang bisa kita ajak
untuk bergerak dan berkarya agar film ini bisa maju,” ujar Papank, Kamis (18/11).

Papank juga berpandangan potensi industri perfilman di DKI Jakarta sangat besar. Hal itu bisa dilihat dari antusiasme masyarakat saat menyaksikan film.

"Kalau melihat jumlah penonton juga sangat besar dan saya melihat industri ini akan terus berkembang di masa mendatang. Ini harus didorong agar bisa berkembang,” jelas dia.

Hal yang tak kalah penting menurut Papank, industri perfilman Indonesia harus bisa melihat dan melakukan transformasi. Sehingga produk perfilman tanah air bisa bersaing dengan industri perfilman luar.

"Kami akan mendorong ini, sehingga kedepannya film kita tidak hanya ditonton masyarakat Indonesia, namun masyarakat internasional bisa menikmati film kita," tukas Papank.

Selain itu, Papank menilai jumlah pengusaha Indonesia terbanyak ada di Jakarta Selatan. Dengan pontensi ini sangat mungkin untuk kembangkan.

Menurut Papank, industri perfilman Indonesia harus bisa melihat dan melakukan transformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News