Pimpin Pasar Ponsel Lipat, Ini Inovasi Samsung

Pimpin Pasar Ponsel Lipat, Ini Inovasi Samsung
Beragam inovasi membuat Samsung memimpin pasar ponsel lipat. Foto dok. Samsung

jpnn.com, JAKARTA - Laporan International Data Corporation (IDC) menyebutkan, pengapalan smartphone ponsel lipat mencapai 7,1 juta unit pada 2021.

Jumlah itu meningkat drastis sebesar 264,3% dibanding 2020 yang hanya 1,9 juta unit.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan hal ini tidak lepas dari teknologi perangkat ponsel lipat yang makin canggih dan memberi kenyamanan lebih bagi pengguna.

"Perangkat ponsel lipat tak dapat dipungkiri makin menarik minat masyarakat," kata Lo Khing Seng dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/9).

Samsung sebagai pionir sekaligus pemimpin pasar ponsel lipat berperan besar dalam mentransformasi perangkat layar lipat, mengubahnya dari inovasi yang radikal menjadi smartphone makin digemari di berbagai negara.

Perusahaan elektronik asal negeri ginseng itu memulai perjalanan foldable dengan meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019, dan sekarang hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G hingga berbagai upgrade di tiap aspek perangkat.

Peningkatan dimulai dari layar, badan perangkat, hingga baterai, dan kamera yang menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih. 

"Total ada empat inovasi di Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G yang memantapkan sebagai pemimpin teknologi foldable," katanya.

Beragam inovasi membuat Samsung memimpin pasar ponsel lipat, apalagi ponsel lipat makin digemari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News