Pimpin Pertemuan TF ESC B20, Dirut Pertamina Ajak Peserta Bekerja Sama Lakukan Hal Ini

Pimpin Pertemuan TF ESC B20, Dirut Pertamina Ajak Peserta Bekerja Sama Lakukan Hal Ini
Para peserta acara "3rd Call Meeting Task Force Energy , Sustainability & Climate" B20 Indonesia 2022 yang digelar secara daring pada Selasa (19/4). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memimpin pertemuan (call meeting) yang kembali dilaksanakan Task Force Energy, Sustainability & Climate (TF ESC) B20 secara daring untuk membahas kebijakan (policy action) yang akan direkomendasikan pada G20 mendatang, Selasa (19/4).

Pada pertemuan tersebut, TF ESC terus melakukan pembaruan-pembaruan pada rancangan kebijakan dan aksi kebijakan yang menyerukan kesinambungan energi dan perubahan iklim.

Pertemuan bertajuk "3rd Task Force Call Meeting" tersebut diikuti sekitar 140 peserta, terdiri dari Deputy Chair Task Force ESC Agung Wicaksono, Manager Policy Task Force ESC Oki Muraza, 8 Co Chairs Task Force ESC B20 dan para anggota B20 yang berasal dari 19 industri dan 25 negara.

Chair TF ESC B20 Nicke Widyawati mengajak anggota TF ESC B20 untuk membahas kembali rancangan-rancangan kebijakan dan tindakan kebijakan yang lebih konstruktif.

"Sampai hari ini, kami menerima lebih dari 300 komentar dan masukan yang sangat konstruktif dan berguna dalam penyusunan rancangan kebijakan," kata Nicke Widyawati.

Melalui partisipasi aktif seluruh peserta, dia berkeyakinan gugus tugas akan memberikan rekomendasi kebijakan yang relevan dan dapat ditindaklanjuti kepada kepemimpinan G20.

Pada pertemuan ini terdapat beberapa masukan dan rekomendasi dari Sekretariat B20 yang nantinya akan menjadi tambahan beberapa tindakan kebijakan baru untuk dibahas lebih mendalam agar sesuai dengan fokus dan kebutuhan kolektif yang mewakili kepentingan Komunitas B20 secara keseluruhan.

Nicke juga mengatakan secara kolektif ia akan berupaya menangani dan memberikan masukan-masukan yang terbaik kepada negara-negara G20.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memimpin pertemuan TF ESC B20 secara daring untuk membahas kebijakan yang akan direkomendasikan pada G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News