Pimpin Rakor dengan PBVSI, Menpora Amali Pastikan Proliga 2022 Bergulir

Pimpin Rakor dengan PBVSI, Menpora Amali Pastikan Proliga 2022 Bergulir
Menpora Amali (paling kanan) bersama Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) dan Kabagrenops Robinops Sops Polri Kombes Wawan Kristyanto (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pencinta bola voli nasional bakal kembali menikmati sajian kompetisi profesional setelah terhenti lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19.

Menpora Zainudin Amali telah mendengarkan paparan dari PP PBVSI terkait rencana kompetisi musim 2022 di Kemenpora, Jumat (17/12).

"Kami tadi sudah dengarkan paparan dari cabor. Jadi, voli nanti akan bergulir kembali, kompetisi basket IBL juga bergulir. Bedanya, voli tanpa penonton kalau basket dengan penonton," katanya, dalam jumpa pers usai rapat koordinasi cabor dengan Kemenpora, Satgas Covid-19, Kepolisian, dan Kementerian Kesehatan.  

Sebelumnya, Menpora Amali memang getol mendorong cabor-cabor yang dalam desain besar olahraga nasional masuk dalam kategori industri olahraga untuk menggulirkan kembali kompetisi. Selain untuk menjaga atmosfer kompetisi para atlet, industri olahraga yang digemari masyarakat ini, menurut Menpora harus bergulir untuk menghidupkan perekonomian masyarakat.

Karena itu, sepak bola telah berjalan. Bahkan, sepak bola kini sudah uji coba pertandingan dengan penonton di kompetisi kasta kedua, yakni babak 8 Besar Liga 2 2021.  

Menurut Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo, kompetisi kasta tertinggi voli di Indonesia itu bakal digelar pada 7 Januari sampai 27 Maret 2022 mendatang. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh pertandingan digelar di Padepokan Voli Sentul, Bogor.

"Nanti, kami sesuai dengan paparan tadi, protokol kesehatannya akan dijalankan dengan ketat. Seluruh tim datang, nanti langsung tes PCR, setiap mau tanding tes antigen, nanti semua pertandingan di padepokan voli untuk bertanding," terang Imam.

Dia menjelaskan, masyarakat yang rindu dengan pertandingan tak perlu datang ke Padepokan Voli Sentul. Seluruh pertandingan akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional.

Menpora Amali mengapresiasi paparan dari PP PBVSI terkait persiapan gelaran Proliga 2022 dalam rakor di Kemenpora, Jumat (17/12) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News