Pesan Menpora Soal Kompetisi Sepak Bola Setelah Omicron Masuk Indonesia, Simak

Pesan Menpora Soal Kompetisi Sepak Bola Setelah Omicron Masuk Indonesia, Simak
Menpora Zainudin Amali di Stadion Pakansari. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga babak 8 besar Liga 2 2021 sudah bergulir dengan kehadiran penonton. Namun, bisa saja kebijakan tersebut dievaluasi karena Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

Menpora Zainudin Amali saat dikonfirmasi terkait hal itu, belum memberikan kepastian. Dia hanya menyebut perlu melihat lebih jauh lagi ke depan terkait efek Omicron terhadap kompetisi.

"Kami lihat perkembangannya, ya," kata Menpora singkat, Jumat (17/12) siang.

Orang nomor satu di olahraga Indonesia tersebut menjelaskan, sejauh ini kebijakan dengan penonton masih berjalan sesuai hasil rekomendasi rapat koordinasi ditambah juga ada persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Saat disinggung terkait arahan dari Presiden RI Joko Widodo soal kondisi ini, Menpora Amali menyebut belum ada.

Demikian juga belum ada instruksi dari penanggung jawab pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Belum ada arahan," lanjutnya.

Dengan kondisi tersebut, maka dipastikan pertandingan lanjutan babak 8 Besar Liga 2 2021 tetap berjalan sesuai rencana awal, yakni dengan penonton.

Virus Covid-19 varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Bagaimana nasib uji coba kompetisi dengan penonton di Liga 2 2021?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News