Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Rektor UBK Dorong Generasi Z Menguasai Teknologi Digital

Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Rektor UBK Dorong Generasi Z Menguasai Teknologi Digital
Rektor UBK Dr. Didik Suhariyanto bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Kampus Proklamator Bung Karno pada Kamis (17/8/2023) pagi. Foto: Humas UBK

jpnn.com, JAKARTA - Civitas akademika Universitas Bung Karno (UBK) menggelar Upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Kampus Proklamator Bung Karno pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Hadir pada upacara ini antara lain Rektor UBK beserta para wakil rektor, dekan, Kaprodi, dan dosen dari 6 fakultas serta perwakilan mahasiswa dan karyawan UBK.

Rektor UBK Dr. Didik Suhariyanto bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanatnya mendorong kepada Generasi Z atau Gen-Z yang merupakan seluruh mahasiswa UBK.

Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Rektor UBK Dorong Generasi Z Menguasai Teknologi Digital

Civitas akademika Universitas Bung Karno (UBK) berfoto bersama seusia upacara memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Kampus Proklamator Bung Karno pada Kamis (17/8/2023) pagi. Foto: Humas UBK

Gen Z yang lahir di era digital ini mempunyai kelebihan utama dari generasi sebelumnya di antaranya melek teknologi digital, adaftif dan inofatif. Dengan demikian, dengan mudah beradaptasi dengan teknologi baru untuk mengembangkan kreativitasnya.

Didik juga berpesan kepada para dosen agar terus meningkatkan kompetensinya untuk memberikan pendidikan yang unggul kepada mahasiswa UBK.

“Di era digital ini, Generasi Z harus terus berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan menguasai teknologi digital. Begitu juga para dosen harus terus meningkatkan kompetensinya untuk memberikan pengajaran yang unggul kepada para mahasiswa,” ujar Didik Suhariyanto.

Rektor UBK Didik Didik Suhariyanto mendorong Generasi Z harus terus berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan menguasai teknologi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News