JPNN.com

Pimpinan DPD Temui Jokowi, Ini Hasilnya

Jumat, 19 Juni 2020 – 21:20 WIB
Pimpinan DPD Temui Jokowi, Ini Hasilnya - JPNN.com
Ketua DPD La Nyalla Mattalitti. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama Wakilnya Nono Sampono, Sultan B Najamuddin, dan Mahyudin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/6).

Sejumlah persoalan dibahas dalam pertemuan itu. Salah satunya adalah Presiden Jokowi mendukung dan setuju memperkuat pendidikan Islam di Indonesia melalui percepatan peningkatan status sembilan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Negeri Islam (UIN).

La Nyalla menyatakan dukungan penuh presiden terhadap peningkatan status IAIN menjadi UIN sebagai upaya memperkuat perguruan tinggi Islam, itu merupakan jawaban konkret untuk membuktikan stigma atau anggapan bahwa pemerintahan Jokowi tidak peduli terhadap pengembangan dan perkembangan Islam adalah tidak benar.

“Kami berharap Menteri Agama (Fachrul Razi) segera menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait hal tersebut,” kata La Nyalla, Jumat (19/6).

Dalam kesempatan tersebut, La Nyalla juga menyampaikan persoalan penguatan DPD dalam proses legislasi tripatrit dan peningkatan peran lembaga para senator itu dalam proses pembangunan daerah.

"Kami juga sampaikan pandangan DPD tentang agenda Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Termasuk penyikapan DPD atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP)," ujarnya.

Selain itu, Nyalla mengaku sampaikan hasil serap aspirasi DPD selama reses, terutama yang terkait dengan penguatan dunia usaha dan industri serta ekonomi masyarakat.

Nono Sampono mengungkapkan, selain hal-hal tersebut, pimpinan DPD juga menyampaikan pandangan agar refocusing anggaran di kementerian teknis tidak merugikan rakyat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...