Pimpinan DPR Anggap Wajar Bantuan Pemerintah untuk IMF

Pimpinan DPR Anggap Wajar Bantuan Pemerintah untuk IMF
Pimpinan DPR Anggap Wajar Bantuan Pemerintah untuk IMF
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai pantas saja bila Indonesia memberikan bantuan kepada International Monetary Found (IMF). Alasan Anis, karena negeri ini juga pernah  menerima bantuan IMF.

"Harusnya sebagai anggota kita juga wajar ikut mengambil bagian dalam menyelesaikan krisis global. Karena krisis di tempat lain akan berdampak kepada kita," kata Anis Matta, Selasa (3/7) kepada wartawan.

Hanya saja menurut Anis, pinjaman Indonesia ke IMF juga harus disertai timbal balik. "Kita kan juga pernah menerima batuan dari IMF juga, dan itu juga diambil dari Anggota IMF juga kan," katanya. Menurutnya, dalam kondisi global ini, memberikan bantuan pantas dilakukan Indonesia apalagi sebagai Anggota G-20.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Keuangan Agus Martowardjojo menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan memberikan bantuan USD 1 miliar kepada IMF untuk menstabilkan perekonomian dunia. Menurutnya, di tahun 1998, Indonesia pernah masuk dalam program penyehatan ekonomi bersama dengan IMF.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Anis Matta menilai pantas saja bila Indonesia memberikan bantuan kepada International Monetary Found (IMF). Alasan Anis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News