Pimpinan DPR Gelar Rapat Bamus untuk Bahas Surat Novanto

Pimpinan DPR Gelar Rapat Bamus untuk Bahas Surat Novanto
Dua Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan DPR menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama sejumlah fraksi guna membahas surat pengunduran diri Setya Novanto. Selain itu, agenda rapat Bamus adalah membahas surat Novanto selaku ketua umum Golkar yang menunjuk Aziz Syamsudin sebagai penggantinya di posisi ketua DPR.

Unsur pimpinan DPR yang hadir pada rapat itu adalah Fahri Hamzah, Fadli Zon dan Taufik Kurniawan. Sedangkan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto masih dalam perjalanan dari Semarang, Jawa Tengah, menuju Jakarta. 

"Ini membahas surat masuk. Surat pengunduran diri (Novanto),  kemudian surat penunjukan (Aziz)," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Dia menambahkan, surat pengunduran diri Novanto dan penunjukan Aziz baru diterima pimpinan DPR pagi tadi. Saat ini, rapat Bamus masih berlangsung di lantai III Gedung Nusantara III.

Seperti diketahui, Novanto saat ini berada dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyandang tersangka kasus e-KTP. Setelah hampir tiga minggu dalam tahanan KPK, Novanto mengeluarkan surat.

Isi suratnya adalah pengunduran diri dari posisi ketua DPR. Selanjutnya, Novanto selaku ketua umum Golkar menunjuk Aziz Syamsuddin untuk menjadi ketua DPR.(boy/jpnn)


Pimpinan DPR menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama sejumlah fraksi guna membahas surat pengunduran diri Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News