Pimpinan DPR: Jangan Terjadi Pelarangan Buku

Kontroversi Buku Membongkar Gurita Cikeas

Pimpinan DPR: Jangan Terjadi Pelarangan Buku
Pimpinan DPR: Jangan Terjadi Pelarangan Buku
JAKARTA- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyarankan jangan sampai terjadi pelarangan terhadap peredaran buku karena tindakan itu hanya akan menimbulkan kegaduhan baru.

"Saya berpandangan pada sistem politik akhir-akhir ini. Pelarangan buku justru akan menimbulkan kegaduhan baru. Karena itu saya berharap setiap pihak dapat menahan diri termasuk Presiden SBY. Biarkan ini menjadi warna-warni demokrasi kita," saran Priyo, di DPR Senayan Jakarta, Senin (28/12), menyikapi beredarnya buku "Membongkar Gurita Cikeas: di Balik Skandal Bank Century" karya George Junus Aditjondro.

Priyo mengingatkan, George dikenal sebagai penulis buku dengan judul sensasional. "Saat Soeharto berkuasa, George juga menyerang Soeharto dengan bukunya yang berjudul 'Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari'. Kali ini George melakukan hal yang sama terhadap keluarga Cikeas."

Hanya saja Priyo menganggap aneh buku tersebut bisa beredar. "Apa masih patut ada buku seperti itu? Ini pertanyaan besar dan menguji. Lalu, apakah isi buku ini akan terbukti seperti halnya buku di zaman Soeharto dulu yang benar mengungkap korupsi yang terjadi? Biarlah waktu yang akan menguji," katanya.

JAKARTA- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyarankan jangan sampai terjadi pelarangan terhadap peredaran buku karena tindakan itu hanya akan menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News