Pimpinan DPR Tak Rela Foto SBY Diturunkan Mahasiswa

Pimpinan DPR Tak Rela Foto SBY Diturunkan Mahasiswa
Pimpinan DPR Tak Rela Foto SBY Diturunkan Mahasiswa
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku tak simpatik dengan cara sejumlah mahasiswa asal Jawa Barat yang menurunkan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung Nusantàra III, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3). Sebab, foto SBY yang dipasang di gedung DPR RI itu merupakan simbol negara yang harus dihormati.

"Foto SBY harus dihormati. Saya tidak simpatik caranya, kalau menciderai rasa hormat kita kepada kepala negara," kata Priyo kepada wartawan, Rabu (14/3), di Senayan.

Dia menegaskan, sah-sah saja mengemukakan pendapat dan menolak kebijakan pemerintah. Tapi ditegaskannya pula, SBY sebagai kepala negara tetap harus dihormati.  "Jangan menurunkan fotonya saja. Kepala negara harus dihormati. Saya anjurkan jangan diulangi," kata politisi Partai Golkar, itu.

Sebelumnya pada Rabu (14/3) siang,  empat mahasiswa asal Jawa Barat (Jabar) diamankan Pengaman Dalam (Pamdal) DPR karena diduga menjatuhkan foto Presiden SBY yang dipasang di gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta. Keempat mahasiswa itu, Novento Ade (Unpas),  Yopta Eka Saputra (Unpas), Alyar Arsyid (IT Telkom), dan Yhuistira (Universitas Budi Pertiwi, Krawang).

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku tak simpatik dengan cara sejumlah mahasiswa asal Jawa Barat yang menurunkan foto Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News