Pimpinan KPK Diminta Berani Seperti Antasari Azhar

Pimpinan KPK Diminta Berani Seperti Antasari Azhar
Pimpinan KPK Diminta Berani Seperti Antasari Azhar
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum menggelar aksi unjukrasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa siang (17/10). Dalam aksi ini, mereka meminta KPK mengulang kembali sejarah keberanian mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang berani memenjarakan pejabat yang terlibat korupsi seperti Jaksa Urip Tri Gunawan, Artalyta Suryani dan besan Presiden SBY, Aulia Pohan. Massa yang berjumlah sekitar 30 orang itu datang membawa poster kecil bergambar wajah Antasari. Di poster itu tertulis Selamatkan Indonesia, Berantas Korupsi dan Amnesti untuk Antasari Azhar.

"Antasari berani, bahkan karena keberaniannya ada upaya kriminalisasi terhadap KPK. Antasari menjadi korban kriminalisasi kekuasaan dan membayar keberaniannya dengan 18 tahun penjara. Harusnya, pimpinan KPK sekarang juga berani seperti Antasari," kata Edo, saat berorasi di depan gedung KPK tersebut.

Para pengunjukrasa meminta kriminalisasi KPK tidak terjadi lagi dengan adanya kasus yang melibatkan penyidik KPK, Novel Baswedan. Penyidik itu dituduh melakukan tindak penganiayaan berat terhadap enam pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu, Februari 2004 silam.

Oleh karena itu, para pengunjukrasa menuntut penegak hukum dan pemerintah membongkar otak di balik kriminalisasi KPK melalui kasus Novel tersebut.

JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum menggelar aksi unjukrasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa siang (17/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News