DPR Kecam Hakim Pesta Narkoba

DPR Kecam Hakim Pesta Narkoba
DPR Kecam Hakim Pesta Narkoba
JAKARTA - Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mengaku kaget mendengar informasi ada hakim yang tertangkap tangan saat menggunakan narkoba bersama beberapa perempuan di tempat karaoke. Menurut Aboebakar, persoalan ini bukan hanya berkaitan moral dan perilaku hakim namun  juga berkaitan dengan  penggunaan barang haram yang sekarang jadi perdebatan.

"Jika saat ini publik sedang gundah karena pembebasan para gembong narkoba dari hukum dan mati oleh hakim MA, nah kini ada hakim yang juga ternyata pemakai, akhirnya mau tak mau publik menghubung-hubungkan dua persoalan ini," katanya, Rabu (17/10).

Ia menjelaskan, suka tak suka akhirnya timbul spekulasi bahwa ada oknum hakim yang terpengaruh oleh barang haram tersebut dan sangat mungkin ini berdampak pula pada putusan yang dibuat. "Sungguh ini akan menjadi ironi, masak kurir dan gembong narkoba diadili oleh pemakai atau pecandu, pastilah akan sulit untuk membuat keputusan yang imparsial," ungkapnya.

Menurut dia, di satu sisi kepercayaan publik perlu dikembalikan. Kemudian, untuk menjaga integritas para hakim akan lebih baik bila MA bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional melakukan tes urine secara berkala untuk para hakim dan panitera.

JAKARTA - Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mengaku kaget mendengar informasi ada hakim yang tertangkap tangan saat menggunakan narkoba bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News