Pemerintah Diminta Bantu UNESCO

Pemerintah Diminta Bantu UNESCO
Pemerintah Diminta Bantu UNESCO
JAKARTA - Anggota Komsi I DPR, Almuzzammil Yusuf meminta Pemerintah Indonesia dan dunia internasional membantu krisis keuangan yang terjadi di Badan Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Krisis terjadi kata politi PKS itu, karena Amerika Serikat membatalkan bantuan dana rutinnya ke UNESCO untuk menunjukan protes atas keputusan lembaga itu memberi keanggotaan penuh bagi Palestina pada Oktober 2011 lalu.

“Kami mengecam arogansi politik AS terhadap UNESCO yang menyebabkan lembaga ini krisis keuangan. Ini tentu berdampak pada program kerja mereka dalam menjaga perdamaian melalui pendidikan dan kebudayaan,” kata Almuzzammil Yusuf, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (17/10).

Langkah kongkrit membantu kemerdekaan Palestina, lanjutnya, Indonesia harus mengajak dunia internasional membantu permasalahan yang dihadapi UNESCO agar lembaga ini tetap menjalankan tugasnya mendukung perdamaian dan keamanan dunia dengan memromosikan kerjasama antarnegara melalui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya.

JAKARTA - Anggota Komsi I DPR, Almuzzammil Yusuf meminta Pemerintah Indonesia dan dunia internasional membantu krisis keuangan yang terjadi di Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News