Pimpinan KPK Punya Tugas Lain Saat Amien Rais Datang

Pimpinan KPK Punya Tugas Lain Saat Amien Rais Datang
Basaria Panjaitan (kanan). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais geram kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, para pimpinan KPK tak ada yang menemui Amien saat mendatangi lembaga antirasuah itu Senin (29/10).

Menurut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, pihaknya tak menemui Amien yang datang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Padahal, para pimpinan KPK juga punya agenda lain.

“Kami tidak mendapat informasi apakah beliau akan mau datang ke sini. Belum pernah kami menerima (pemberitahuan, red) dalam bentuk surat pun. Pada saat (Amien) mau datang kami ada pekerjaan yang lainnya,” ujar dia, Selasa (30/10).

Basaria menegaskan, KPK bekerja secara profesional. Menurutnya, KPK tak bisa diintervensi.

"Kami tidak terpengaruh dari mana pun termasuk penyidik dalam hal ini untuk menetapkan atau mengembangkan penyidikan yang dilakukan oleh KPK. Itu saya jamin pasti 100 persen," ujarnya.

Sebelumnya Amien mendatangi KPK untuk memprotes pencekalan terhadap politikus PAN yang juga Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Namun, tak ada pimpinan KPK yang menemui Amien.(cuy/jpnn)


Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyatakan, para pimpinan di lembaganya tak menemui Amien Rais yang datang tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News