Pimpinan MPR Ajak Ulama Aktif Tangkal Paham Radikal

Pimpinan MPR Ajak Ulama Aktif Tangkal Paham Radikal
Pimpinan MPR Ajak Ulama Aktif Tangkal Paham Radikal

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli mengharapkan para alim ulama, pemuka dan tokoh agama ikut aktif menangkal perkembangan pengaruh Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) di Indonesia. Menurutnya, menangkal penyebaran paham radikal bukanlah semata-mata tanggung jawab pemerintah.

Hal itu disampaikan Melani usai menghadiri acara halal bi halal komunitas haji dan umroh Al Amin di Jakarta, Minggu (31/8). “Peranan dari ustaz sangat besar, baik di majelis-majelis taklim dan komunitas-komunitas lainnya untuk melawan perkembangan ISIS di Indonesia," katanya.

Melani menambahkan, Indonesia merupakan bangsa yang kaya dengan pluralitas. Karenanya, lanjut politisi Partai Demokrat itu, sudah semestinya tokoh-tokoh agama juga memberikan pemahaman kepada umat tentang pentingnya menghargai pluralisme.

Lebih lanjut Melani mengatakan, tak mungkin upaya menumpas benih terorisme hanya dengan mengandalkan pemerintah. Menurutnya, justru ulama dan tokoh masyarakat merupakan ujung tombak dalam melawan terorisme di Indonesia.

"Kita harus mendukung setiap langkah pemerintah melawan berkembangnya benih-benih ISIS di Indonesia. Negeri kita yang beranekaragam suku, agama, ras dan kepercayaan harus kita lindungi," ulasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli mengharapkan para alim ulama, pemuka dan tokoh agama ikut aktif menangkal perkembangan pengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News