Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH. Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kepastian dukungan disampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Hal itu juga tersebut menepis adanya rumor yang mengabarkan bahwa Kiai Adib Rofiuddin mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib. 

Kiai Adib mengatakan deklarasi dukungan yang dia sampaikan hari ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu paslon kontestan Pilpres 2024.

Menurutnya, simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

"Disini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto danas Gibran Rakabuming Raka," kata kiai karismatik asal Cirebon tersebut. 

Kiai Adib mengatakan Prabowo dan Gibran adalah kombinasi pemimpin yang pas.

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH. Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News