Pindad Siapkan Senjata Baru di Kejurnas HUT Korps Brimob ke-71

Pindad Siapkan Senjata Baru di Kejurnas HUT Korps Brimob ke-71
Peserta sipil yang mulai berlatih jelang kejuaraan. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kejurnas menembak bertajuk Bascot V SC 2016 akan digelar secara meriah di lapangan tembak Hoegeng Imam Santoso, Kelapa Dua, Depok pada 13-16 Oktober dan 21-23 Oktober 2016.

Brimob Polri resmi menggandeng produsen senjata api PT Pindad. Perusahaan yang berpusat di Bandung ini turut menyuplai senjata dan juga amunisi untuk kejurnas menembak bergengsi ini.

Menurut Direktur Marketing PT Pindad Wijayanto, pihaknya juga menyiapkan senjata jenis baru berjenis G2 yang disiapkan untuk kejuaraan ini.

Ada tiga jenis senjata G2 yang dipasok untuk kejurnas menembak Bascot V yaitu G2 Premium, Elite dan Combat.

“Beberapa produk memang sudah dikenali teman-teman di kepolisian. Kebetulan, kami punya produk baru jadi sekalian diperkenalkan di ajang kejurnas menembak ini. Amunisi pun kami siapkan. Kabarnya satu atlet butuh 450 butir peluru setiap kali tampil,” kata Wijayanto, Jumat (7/10).

Bascot Comm 300 SC merupakan salah satu kompetisi menembak yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, tidak hanya anggota Polri atau TNI yang ikut serta, tapi juga warga sipil.

Menurut Ketua Panpel Bascot V AKBP Nurbagdja, jumlah peserta diharapkan bisa mencapai 2.000. Ini melebihi total peserta tahun lalu yang berjumlah 1.500.

“Kenapa kejuaraan ini harus dibagi menjadi dua pekan? Soalnya, animo masyarakat cukup tinggi. Untuk minggu pertama, peserta yang mengikuti tembak reaksi IPSC mendapatkan kesempatan. Sedangkan pada pekan kedua nonIPSC,” katanya.

JAKARTA - Kejurnas menembak bertajuk Bascot V SC 2016 akan digelar secara meriah di lapangan tembak Hoegeng Imam Santoso, Kelapa Dua, Depok pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News