Pindahkan Kabel, Siswi Tewas Kena Setrum

Pindahkan Kabel, Siswi Tewas Kena Setrum
Korban. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, MIMIKA - Katerina Dekme, 14 tewas mengenaskan. Siswi kelas IX SMP Negeri 2 Mimika itu tewas setelah tersengat arus listrik di depan sekolahnya di Jalan Budi Utomo kemarin (8/3).

Yulivince Magai, teman yang bersama Katerina menuturkan, sebelum kejadian itu keduanya baru pulang mengurus kartu perdana Telkomsel.

''Kami jalan kaki mau kembali ke sekolah. Jadi, waktu sampai di tempat itu, dia (korban) punya tangan sentuh kabel untuk mau kasih pindah kabel untuk dia lewat. Cuma, dia tidak tahu kalau ujung kabelnya kena kaki kanannya,'' ungkap Yulivince di kamar jenazah RSUD Mimika.

Saat kaki kanannya terkena ujung kabel tersebut, Katerina langsung terjatuh dan membentur pinggir parit di dekat lokasi kejadian.

''Langsung mengeluarkan darah. Waktu itu saya sempat pegang dia punya tangan untuk mau tarik. Tapi, saya kena setrum juga sehingga saya lepas,'' ucap Yulivince dengan wajah penuh kesedihan.

Melihat Katerina jatuh, Yulivince berteriak minta tolong.

Para guru dan siswa serta warga yang saat itu melintas di lokasi pun langsung menolong.

Di tempat terpisah, Kepala PLN Cabang Rayon Timika Salmon Kareth menuturkan, pihaknya belum mengetahui penyebab insiden di depan SMPN 2 Mimika tersebut.

Katerina Dekme, 14 tewas mengenaskan. Siswi kelas IX SMP Negeri 2 Mimika itu tewas setelah tersengat arus listrik di depan sekolahnya di Jalan Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News