Pingkan Indonesia Gelar Lomba Virtual Lagu Nasional Musik Kolintang

Pingkan Indonesia Gelar Lomba Virtual Lagu Nasional Musik Kolintang
Persatuan Insan Kolintang Nasional Indonesia (PINKAN Indonesia) menggelar Lomba Lagu Nasional diiringi Musik Kolintang dengan bertema “Semangat Tangguh dan Tumbuh Untuk Indoneisa”. Foto: Pingkan Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Dalam suasana pandemi Covid 19, tidak terasa kita sudah berada dalam suasana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Semangat dalam memperingati dan memaknai hari bersejarah bagi kedaulatan bangsa dan negara Indonesa tercinta ini terus bergelora di setiap hati sanubari anak bangsa, untuk senantiasa tangguh dan tumbuh membangun negeri meski dalam suasana keprihatinan pandemi.

Sebagai penjabaran semangat itu, sekaligus menyesuaikan tema peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun 2021 “76 Tahun Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, maka RRI Jakarta bersama Persatuan Insan Kolintang Nasional Indonesia (PINKAN Indonesia) menggelar Lomba Lagu Nasional diiringi Musik Kolintang dengan bertema “Semangat Tangguh dan Tumbuh Untuk Indoneisa”.

Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) Indonesia bersama RRI Jakarta kembali menggelar lomba secara virtual membawakan lagu nasional dengan diiringi oleh musik kolintang.

PINKAN Indonesia dan RRI sudah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan bersama antara lain Seminar tentang musik kolintang, Obrolan Budaya dan Wawancara khusus dengan Ketua Umum PINKAN Indonesia ibu Penny Iriana Marsetio yang kemudian dijadikan salah satu program rutin acara RRI Jakarta.

Kegiatan Lomba Lagu Nasional dengan Musik Kolintang tersebut untuk membangkitkan semangat para pelatih dan pegiat musik kolintang untuk terus berkarya dan berinovasi ditengah terpaan pandemi covid 19 ini.

Selain itu, PINKAN Indonesia mendorong para insan kolintang untuk tetap menggaungkan dan menggelorakan musik kolintang sebagai warisan budaya tak benda milik Indonesia yang layak dimasukkan dan dicatat di United Nation Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) untuk menjadi warisan budaya tak benda dunia.

Hal ini bersinergi dengan misi RRI dalam memberikan hiburan sehat yang mencerdaskan dan memperkuat kebhinekaan melalui siaran budaya yang mencerminkan identitas bangsa.

PINKAN Indonesia menggelar Lomba Lagu Nasional diiringi Musik Kolintang dengan bertema 'Semangat Tangguh dan Tumbuh Untuk Indoneisa'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News