JPNN.com

Menkominfo Apresiasi PINKAN Indonesia Gelar Lomba Kreativitas Kolintang Nasional

Selasa, 01 September 2020 – 07:25 WIB
Menkominfo Apresiasi PINKAN Indonesia Gelar Lomba Kreativitas Kolintang Nasional - JPNN.com
Menkominfo Johnny G Plate didampingi Ketua Dewan Pembina PINKAN Indonesia, Marsetio dan Ketum PINGKAN Indoensia Ny. Penny menyerahkan Piala Bergilir Menkominfo kepada Juara I melalui Virtual. Foto: Dok. PINGKAN Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate mengapresiasi kepada PINKAN Indonesia, praktisi seni budaya Indonesia, yang menyelenggarakan kreativitas Kolintang Virtual Perdana Nasional 2020.

Apresiasi Menteri Kominfo itu disampaikan saat menutup Lomba Kreativitas Kolintang Virtual Perdana Nasional 2020 memperebutkan piala Menkominfo di Hotel Aston, Jl. Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/2020).

Lomba Kreativitas Kolintang Virtual 2020 Piala Menkominfo, terangkai dengan giat di gunung Klabat dan Danau Tondano pada 17 Agustus 2020, dengan kolintang mengiringi lagu Kebangsaan pada detik-detik Proklamasi di puncak gunung Klabat oleh Sanggar Fantastic Primavista Lembean Minahasa Utara Sulawesi Utara, dan dipanggung apung rakyat di danau Tondano oleh Sanggar Seni Budaya dan Bahasa Benteng Moraya.

Pada kesempatan itu, Menteri Johnny mengingatkan kepada semua peserta yang mengikuti lomba melalui virtual tersebut untuk tetap mengedepan protokol Kesehatan dalam berbagai kegiatan.

Pada kesempatan itu, Menteri Johnny didampingi Ketua Umum PINKAN Indonesia, Ny. Penny Iriana Marsetio dan Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo Semuel Abrijani Pangerapan penyerahan Piala Bergilir Menkominfo kepada Juara I melalui Virtual.

Ketua Dewan Pembina PINKAN Indonesia, Prof. Dr. Laksamana (P) Marsetio menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada Pelestarian dan Pengembangan seni budaya, khususnya Kolintang, serta pentingnya bersinergi satu dengan yang lain, dalam proses Penominasian Kolintang ke UNESCO tahun 2023.

Untuk diketahui, dalam rangka HUT ke-75 Tahun Indonesia, PINKAN Indonesia berinisiatif agar ada ruang untuk praktisi kolintang mengekspresikan kreativitas mereka.

Hal ini mendapat sambutan dari Purnomo Yusgiantoro Center, melalui ibu Filda Yusgiantoro, kemudian KKK, baik Bapak Ronny Sompie dan ibu Angelica Tengker. Kemudian didukung pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara. Gayung bersambut dengan program Menteri Komunikasi dan Informatika dalam hal praktisi seni tetap berkreasi di masa pandemi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri