Tim Kolintang Jagagita Jalasenastri TNI AL Juara I Tingkat Nasional

Tim Kolintang Jagagita Jalasenastri TNI AL Juara I Tingkat Nasional
Tim Kolintang “Jalagita” Jalasenastri TNI AL berhasil meraih Piala Bergilir Ibu Negara RI dalam festival Nasional Musik Kolintang yang digelar Persatuan Insan Kolintang Indonesia atau yang biasa disingkat PINKAN Indonesia di Semarang, 20-21 Mei 2017. Foto: Dispenal

jpnn.com, SEMARANG - Tim Kolintang “Jalagita” Jalasenastri TNI AL berhasil meraih Piala Bergilir Ibu Negara RI dalam festival Nasional Musik Kolintang yang digelar Persatuan Insan Kolintang Indonesia atau yang biasa disingkat PINKAN Indonesia di Semarang, 20-21 Mei 2017. Festival itu digelar dalam rangka perayaan HUT Kota Semarang dan Hari Kebangkitan Nasional.

Tim Kolintang Jalagita merupakan Gabungan Jalasenastri Kotama TNI Angkatan Laut wilayah barat yang dibentuk pada bulan Februari 2016 oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) pada saat itu diketuai oleh Ibu Ina Taufiq R, sekaligus sebagai penanggung jawab lomba Kolintang untuk mengikuti lomba dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-70 tahun 2016.

Tim Kolintang Jalagita dibawah pelatih Boy Makalew, Berty Rarun dan pelatih vocal Daniel Papilaya ini terdiri dari 12 personel yaitu Ny. Arba Joevytha, Ny. Jeane Ciptaning, Ny. Widya, Ny. Chindy Astri Kamurahan, Ny. Andriani, Ny. Verra Diana Sari, Ny. Ria, Ny. Nikmatus, Ny. Rumini, Ny. Whiesse, Ny. Indira Wardani, Ny. Sri Rabbandri Hadiyati, dan Ny. Dian Mayestika.

Sebagai juara pertama, tim Kolintang Jalagita TNI AL berhasil membawa pulang Piala Bergilir Ibu Negara yang diserahkan oleh ibu Ignatius Jonan mewakili ibu negara Iriana Joko Widodo. Selain menjadi juara pertama, tim kolintang Jalagita berhasil mendapatkan penghargaan sebagai aransemen terbaik dari seluruh kategori dengan membawakan lagu wajib Ilir-Ilir karya Sunan Kalijogo dan Melati di Tapal Batas sebagai lagu pilihan.

Sebelumnya, tim Kolintang Jalagita juga berhasil meraih Juara I dalam lomba kolintang HUT Dharma Pertiwi pada tahun 2016.

Keberhasilan yang diraih Kolintang Jalagita, diapresiasi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi selaku Pembina utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang disampaikannya usai menyaksikan atraksi Tim Kolintang Jalagita Jalasenastri pada acara ramah tamah dalam rangka serah terima jabatan Dandenma Mabesal, Selasa (23/5) di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.(fri/jpnn)


Tim Kolintang “Jalagita” Jalasenastri TNI AL berhasil meraih Piala Bergilir Ibu Negara RI dalam festival Nasional Musik Kolintang yang


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News